TNI-AL buka 5 gerai vaksin di Kecamatan Insana Utara, Perbatasan NTT-Timor Leste

KEFAMENANU, TIMME–TNI-AL buka 5 gerai vaksin di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin tahap I di wilayah NTT yaang berbatasan darat dengan distrik Oekusi Timor Leste pada Selasa, 28/12/2021.

TNI AL menyebut kegiatan itu dinamakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal VII Kupang di Kecamatan Insana Utara dengan sasaran 105 vial 1.050 Dosis, dosis I Sinovac, sementara dari Puskesmas Wini juga menyiapkan 15 vial 150 dosis.

Pantauan media ini, Petugas Vaksinator merupakan team Kesehatan Lantamal VII Kupang bejumlah 15 Orang dengan penanggung jawab Letkol (L) Haris Penuh A.M. Fis. S.Km. M.Kes. dan Dr. Letda (L) Zulkifli Sianturi serta dibantu oleh Nakes Puskemas Wini, Puskesmas Manamas, Puskesmas Tamis dan Puskesmas Kaubele.

Adapun lokasi vaksinasi dan pendistribusian vaksin adalah di Puskesmas Wini petugas Vaksinator Team Kes Labtamal VII Kupang 400 dosis, di Kantor Desa Fatumtasa Petugas Vaksinator Nakes Puskesmas Manamas 130 dosis, Kantor Desa Saniup petugas Vaksinator Nakes Puskesmas Tamis 156 dosis, di Kantor Desa Oesoko petugas vaksinator Nakes puskesmas Wini 198 dosis dan di Kantor Desa Oekolo petugas vaksinator nakes puskesmas Kaubele 316 dosis sehingga Total 1200 dosis.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos yang dikonfirmasi mengakui kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL juga turut dibantu oleh koramil jajaran dan para Babinsa di lokasi sasaran.

“Kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL di wilayah Kecamatan Insana utara itu juga dihadiri oleh Danramil 1618-03/Insana Utara dan para Babinsa Ramil 1618-03/Insana Utara, dengan penanggungjawab kegiatan Letkol (L) Haris Penuh A.M. Fis. S.Km. M.Kes”Pungkasnya. (seb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *