Sempat terputus, Ruas jalan Amol-manamas kembali normal

Kefamenanu, TIMME– Akibat hujan deras yang mengguyur tak henti menyebabkan ruas jalan Amol – Manamas, Kecamatan Naibenu, kabupaten Timor Tengah Utara, terputus.

Terputusnya akses jalan tersebut akibat derasnya aliran air bersama material longsoran yang menutup saluran air sehingga air meluap dan mengikis badan jalan hingga terputus.

Akibat longsoran material tersebut juga sempat menghambat arus lalu lintas yang melintas pada jalur yang menghubungkan beberapa kecamatan dan juga merupakan salah satu jalan penghubung menuju negara tetangga Timor Leste.

“Titiknya di benus, penyebab putus akibat longsoran menutup saluran air sehingga air meluap ke badan jalan dengan volume yang besar dan menggerus timbunan opret serta merusak tembok penahan, ” ungkap Kadis PUPR TTU, Januarius Salem saat di konfirmasi wartawan, kamis (24/02/2022).

Namun, Lanjutnya, akses jalan tersebut sudah kembali normal setelah pemkab TTU melalui Dinas PUPR bersama pihak penanggung jawab pengerjaan Box Cover di Benus dan masyarakat setempat bergotong-royong memperbaiki akses jalan yang terputus itu.

Hal tersebut pasca pihaknya langsung meninjau ke lokasi setelah mendapatkan laporan terkait putusnya akses jalan di benus tersebut.

Setelah beberapa jam dilakukan perbaikan, lanjut Januarius, akses jalan tersebut saat ini pun sudah kembali normal dan dapat dilalui kendaraan.

“Setelah kita dapatkan laporan, kita langsung berkoordinasi dengan pelaksana pengerjaan box cover disana dan saat itupun mereka langsung memperbaikinya. Kondisinya sekarang sudah bisa dilalui kendaraan, ” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, kondisi di lokasi akibat longsor serta derasnya air tersebut mengakibatkan tembok penahan mengalami kerusakan. Namun kondisi box cover tidak mengalami kerusakan meski sempat dihantam material longsor. (*Tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *