Semangat Babinsa Boru bantu petani panen padi

LARANTUKA, TIMME–Untuk mendukung program upaya khusus demi terwujudnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/Boru Sertu Abdul Maad turun kesawah membantu petani panen padi milik Bapak Biek Lewar di Desa Leolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flotim, (25/03/19).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos agar para Babinsa setiap saat harus siap mendampingi petani dari mulai tanam, perawatan dan pemupukan hingga panen.

Para Babinsa juga harus jeli dalam mendampingi petani, setiap ada permasalahan agar segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, misalnya terjadi wabah pernyakit atau hama, sebelum meluas harus diatasi bersama sama antara petani, Babinsa dan petugas PPL, disetiap pengarahan jam komandan.

Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Bapak Biek Lewar berterima kasih kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah-mudahan upaya kita (petani) yang dibantu oleh TNI mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.”Ujar Biek Lewar. (*)

[Deby]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *