Selain pembangunan fisik, Satgas TMMD Kodim Rotendao sosialisasi pencegahan COVID-19

 

Rotendao, TIMME–Hinnga saat ini, personil Satgas TMMD reguler ke-111 di wilayah Kodim 1627/Rotendao terus kebut pembangunan fisik berupa pembuatan saluran irigasi sepanjang 500 meter menuju areal persawahan Su’uhu di Kecamatan Pantai Baru dan juga renovasi saluran irigasi sepanjang 565 meter.

Personil Satgas TMMD ini juga akan membangun Sasaran tambahan yaitu pembukaan lahan di Desa Lekona luas 10 Hektar.

Selain sasaran fisik, TMMD Kodim Rotendao juga tidak lupa memberikan sosialisasi tentang upaya pencegahan penularan COVID-19, dalam sosialisasi tersebut, Kodim Rotendao bekerjasama dengan tim Satgas COVID-19 wilayah Rotendao.

Sosialisasi kali ini berlangsung di SD Inpres Lelebe Kelurahan Olafuliha’a – Lelebe, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao. hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi ini Asisten II Kabupaten Rote Ndao Bapak Armis Saek, S.T. didampingi Pasiter Kodim 1627/RN Lettu Inf Doris Imanuel Banik dan dihadiri masyarakat Desa Lekona.

Asisten II Kabupaten Rote Ndao Bapak Armis Saek, S.T. mengatakan dalam upaya pencegahan COVID-19, Perlu adanya Penegasan penegasan dan tindakan dalam melawan Covid-19 diantaranya Menerapkan Protokol Kesehatan, Melaksanakan Vaksinasi.

Armis mengakui bahwa Kendala yang masih dialami yaitu Masih rendahnya kedisplinan kesadaran Masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan contoh memakai masker, menjaga jarak sehingga perlu adanya sosialisasi terkait Penerapan Protokol Kesehatan.

“kita akan Menginstruksikan agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro diperpanjang dan lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tingkat Desa dan Kelurahan.”Tegasnya. (seb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *