selain bangun gereja, Kodim TTU bantu beras dukung pembangunan gereja

KEFAMENANU, TIMME–Pembangunan satu unit Kapela yakni Kapela St. Andreas Usapinonot di Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU oleh Kodim 1618/TTU saat ini sudah pada tahapanan plesteran bagian dinding tembok.

Masyarakat setempat pun antusias membantu TNI membangun rumah ibadah itu.

Banbisa Koramil 1618-04/ bisel, Serda Francisco M Gusmao dan Kopda Riky yang melakukan pengawasan langsung pada proses pembangunan itu bersama tua adat mengawali tahapan plesteran dinding dengan membuat ritual adat. ritual ada tersebut dimaksud agar dalam proses pembangunan dapat berjalan lancar yakni dengan meminta restu dari yang mahakuasa maupun leluhur.

Baca juga: Ini sasaran Patroli PPKM level II oleh TNI-Polri di TTU 

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa selain membantu pembangunan gereja, pihaknya juga mengirim logistik berupa beras untuk dimanfaatkan bersama masyarakat dalam proses pembangunan.

Menurutnya, saat ini masyarakat antusias sehingga proses pembangunan dibagi perkelompok KUB atau kelompok Umat Basis.

“Kodim TTU serahkan juga bantuan beras sebanyak 520 kg kepada masyarakat desa usapinonot dan desa oabikase sebagai bantuan logistik untuk kegiatan Gereja Kapela St Andreas Usapinonot,”Imbuhnya. (seb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *