Pria ini Tega Setubuhi Anak Tetangga Berusia 9 Tahun di Kebun, Polisi Ciduk Pelaku

KEFAMENANU, TIMME – Tim Reserse Mobile (Resmob) Naga Merah Sat Reskrim Polres TTU telah berhasil mengamankan terduga pelaku persetubuhan anak di bawah umur berinisial AB, yang baru berusia 9 tahun di kebun pelaku, di Desa Tes, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, pada Kamis (2/5/2024).

Menurut Kanit Buser Sat Reskrim Polres TTU, Aipda Kadek Sujarwo, penangkapan terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 WITA setelah mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di salah satu rumah duka di desa tersebut.

Tim Resmob Naga Merah yang dipimpin oleh Komando Kasat Reskrim Polres TTU, Ipda Beggie Ferlando P. Putra, bersama Kanit Buser Sat Reskrim Polres TTU, Aipda Kadek Sujarwo, dan anggota unit PPA, turun melakukan penangkapan setelah melakukan pencarian di sekitar desa hingga ke kebun tempat pelaku berada.

“Akibat perbuatannya, terduga pelaku dapat dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) UU Perlindungan Anak, yang mengancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara, atau denda hingga Rp5 miliar,” kata Kanit Buser, Aipda Kadek.

Penangkapan ini berhasil berkat kerjasama antara polisi, masyarakat, anggota BPD, dan Linmas desa setempat. Pelaku saat ini telah diamankan sesuai dengan laporan polisi yang telah disampaikan sebelumnya pada 19 April 2024.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *