Pasien COVID terus bertambah, Pemda TTU alihkan Asrama BLK jadi tempat Karantina

KEFAMENANU, TIMME–Lonjakan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, terus bertambah, hingga hari ini, Satgas COVID-19 wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara kembali merilis ada tambahan warga yang terpapar COVID-19 ada 15 orang lagi.

Lima belas orang itu diketahui saat dilakukan Rapid antigen kemudian hasilnya positif. saat ini 15 orang itu menjalani karantina di Rumah sakit Leona sebanyak 3 orang dan di Rumah Sakit darurat COVID di Rusunawa sebanyak 13 orang.

“Hari ini ada penambahan 15 orang konfirmasi Positif sesuai hasil pemeriksaan rapid antigen,”Terang Kristo Ukat, Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten TTU, Selasa, 06/07/2021.

Atas dasar penambahan jumlah warga yang terpapar kini menjadi 73 orang maka pemerintah daerah akhirnya mencari alternatif bangunan tambahan untuk dijadikan sebagai tempat karantina bagi pasien COVID-19.

“iya benar tadi kita dari Kodim bersama Polres dan Bupati mengecek Asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans TTU di kilometer 9 jurusan kupang yang rencana akan di jadikan tempat karantina mandiri pasien terpapar Covid-19,”Terang Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos, saat dihubungi wartawan, Selasa, 06/07/2021.

Roni menjelaskan Asrama BLK tersebut memiliki daya tampung 16 kamar dengan 2 bed untuk tiap kamar, sehingga kapasitas total 32 orang.

“kami juga melakukan peninjauan di RS COVID di KM9 Rusunawa Kefamenanu sekaligus memberikan semangat/support bagi Pasien terpapar Covid-19.”Ujar Roni Junaidi, Wakil ketua 1 satgas penanganan COVID-19 TTU.(SEB)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *