Pangkostrad Dudung AR kunker di Makosatgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat

Kefamenanu, TIMME–Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat di Eban Miomaffo Barat, Kabupaten Timor tengah Utara NTT, Rabu, 22/09/2021.

Setibanya di Makosatgas Pamtas RI Sektor Barat, Yonarmed 6/3 Kostrad, Pangkostrad menerima Laporan dari Komandan Yonarmed 6/3 Letkol Armed Andang Radianto dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan kemudian disambut secara adat oleh tua adat setempat.

Selanjutnya Pangkostrad meninjau senpi rakitan hasil penyerahan dari masyarakat setempat, kemudian munisi dan bahan bahan peledak di Makosatgas Pamtas RI RDTL.

Kepada awak media, Mantan pangdam jaya, ini menegaskan bahwa prajurit yang di kunjunginya di perbatasan NTT Timor Leste yakni Armed 6 divisi 3 sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Melalui kegiatan teritorial, TNI juga mendapat senpi rakitan yang diserahkan dari masyarakat.

“Dengan upaya upaya yang dilakukan oleh komandan satuan dengan seluruh jajaran prajurit Satgas perbatasan mendapatkan beberapa senjata laras panjang munisi dan bahan peledak 126 senjata api jenis spring field, pistol rakitan 18 pucuk, munisi 1.421, granat 5 buah.”jelas Pangkostrad di Eban, Rabu, 22/09/2021.

Pangkostrad membenarkan penyerahan senjata api yang dimiliki masyarakat merupakan kesadaran dari masyarakat selain itu juga adanya kegiatan Teritorial dari TNI.

“Kegiatan ini kita dapatkan melalui kegiatan teritorial sehingga ada penyerahan senpi dari masyarakat yang memang senjata senjata ini dipunyai oleh masyarakat saat konflik awal di Timor Timur.”pungkasnya.

Kunjungan Kerja Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurahman, didampingi Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Brigjen TNI Ardhiheri, Brigjen TNI Imam, Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, Brigjen TNI Piek Budyakto dan Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL, yang juga merupakan Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi. (seb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *