Masa reses, Anggota DPRD TTU inisiatif perbaiki ruas jalan yang terputus

Kefamenanu, TIMME — Ruas jalan yang menghubungkan 3 desa di wilayah Kecamatan Biboki Selatan yang sempat terputus total akibat terdampak bencana akhirnya di perbaiki.

Proses perbaikan tersebut di lakukan atas inisiatif dua legislator dari dapil III, Irenius Fredrik Taolin, ADPRD fraksi partai Hanura dan Brando Sonbiko, ADPRD fraksi Nasdem Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Akses jalan yang diperbaiki ini merupakan akses jalan yang sangat penting bagi masyarakat setempat, dimana akses jalan ini menghubungkan 3 desa di wilayah Biboki, yakni desa Tokbesi, desa Tautpah dan desa Adat Tamkesi, ” tutur ADPRD Irenius Fredrik Taolin kepada wartawan, Minggu (27/03/2022).

Sekertaris Fraksi Hanura itu mengatakan proses pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut bertepatan dengan dirinya saat melakukan kegiatan reses di wilayah tersebut.

Selain itu, dirinya juga mendengarkan banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait kompleksnya persoalan yang dihadapi saat ini, termasuk diantaranya perbaikan akses jalan tersebut.

Kendati demikian, sebagai salah satu ADPRD TTU dari wilayah Biboki, menjawab aspirasi masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk dedikasinya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepadanya.

Kader Partai Hanura NTT di bawah pimpinan Drs. Refafi Gah, SH., M.Pd, itu mengungkapkan untuk memperbaiki akses jalan tersebut, dirinya bekerjasama dengan ADPRD TTU lainnya yang juga berasal dari Dapil yang sama yakni, Brando Sonbiko dari Partai Nasdem dalam memobilisasi alat berat untuk memperbaiki akses jalan yang terputus.

Selain memperbaiki akses jalan, lanjut Deddy, dirinya juga memberikan bantuan pasir, batu serta 20 sak semen yang nantinya akan digunakan untuk membuat alur air di wilayah setempat.

Hal itu, tambah Deddy, bertujuan agar aktifitas perekonomian di 3 desa tersebut dapat terus berjalan dan tidak terhambat hanya akibat akses jalan yang terputus.

” Kita juga memberikan bantuan pasir, batu dan semen 20 sak untuk buat alur air, tujuannya agar saat musim hujan, air sudah melewati alurnya dan tidak lagi merusak akses jalan ini, ” ungkapnya.

Dirinya berharap semoga dengan diperbaikinya akses jalan tersebut, aktifitas perekonomian masyarakat di 3 desa tersebut dapat terus berjalan serta aktivitas masyarakat yang sempat terhambat akibat terputusnya ruas jalan tersebut, dapat kembali normal. Sementara aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat akan saya koordinasikan dengan pemerintah daerah dan saya perjuangkan di sidang nanti.

Ia juga memastikan, berbagai keluhan serta aspirasi lainnya yang telah disampaikan oleh masyarakat, telah dicatat dan akan diperjuangkannya pada saat sidang di DPRD mendatang. (pol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *