Jaga Ketahanan Pangan dimasa Pandemi, Satgas TMMD Kodim Rotendao gandeng Distan gelar sosialisasi

ROTENDAO, TIMME–Satgas TMMD reguler ke-111, Kodim 1627/ Rote ndao Berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Rotendao NTT menggelar sosialisasi tentang cara meningkatkan mutu serta kualitas hasil pertanian kepada masyarakat Desa Lekona di Dusun Olafuliha’a, Kecamatan Pantai Baru agar bisa mendapat hasil yang berlipatganda.

Sosialisasi kepada para petani merupakan upaya TNI dan Distan setempat agar bisa bertahan ditengah pandemi COVID-19 selain itu, tersebut merupakan kegiatan non-fisik yang dilakukan oleh personil Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-111 Kodim 1627/Rote Ndao, Sabtu (03/07/2021).

Komandas SSK Satgas TMD Reguler Ke-111 Desa Lekona, Letda Inf Yermias Ado mengatakan Sektor pertanian menjadi bagian penting dalam meningkatkan perekonomian, untuk meningkatkan produksi pertanian, banyak yang harus dibenahi dan dipelajari agar mutu serta kualitas hasil pertanian meningkat.

Salah satu hal pentingnya adalah kualitas sumber daya manusia, karena jika dilihat masalah utama petani di pedesaan adalah rendahnya pengetahuan dan kreativitas sehingga hasil pertanian kurang memuaskan.

“ini merupakan Bentuk perhatian sosial kepada masyarakat, TMMD Ke 111 Kodim 1627/Rote Ndao berkolaborasi dengan dinas pertanian memberikan penyuluhan, diharapkan masyarakat dapat mengambil ilmu dalam kegiatan ini, agar wawasannya tentang pertanian lebih terbuka dan berkembang, sehingga hasil pertanian menjadi meningkat.”Tandas Letda Inf Yermias Ado.

Sementara itu, untuk progres pembangunan fisik, personil Satgas TMMD reguler ke-111 terus melakukan pengerjaan saluran irigasi sepanjang 500 meter menjju areal persawahan Su’uhu.(SEB)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *