Diajari Tentara, kini Warga Manamas bisa buat Lukisan pasir

 

Manamas, timme–Melukis menggunakan pasir, merupakan hal baru baru warga Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabuppaten Timor Tengah Utara NTT.

namun setelah mendapat pelajaran dari TNI, kini mereka sudah bisa melukis walapun masih dalam kategor pemula.

Kegiatan itu dilakukan oleh Praka Pipiet Susilo Hartanto sebagai Danpokpan 1 pos Manamas. ilmu Melukis menggunakan pasir ini diajarkan kepada masyarakat setiap ada kesempatn di sela-sela kegiatan bedah rumah warga di Dusun Nelu.

“kegiatan ini di lakukan untuk mengisi waktu sedang istirahat, kami mengajarkan kepada masyarakat yang sedang membantu anggota pos Nelu melaksanakan bedah rumah.”Ungkap Praka Pipiet Susilo Hartanto.

Kreatifitas dari anggota TNI asal Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara ini mendapat apresiasi dari salah satu Guru PAUD di Dusun Nelu.

“Memang untuk masyarakat perbatasan kreativitas sangat berguna selain untuk mengisi waktu luang mereka juga dapat menjadi wadah untuk mencari lapangan kerja.”Ungkap Gita Teme.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Sektor Barat, Mayor Inf. Hendra Saputra mengakui anggotanya memang memiliki kreatifitas dibidang seni melukis, sehingga perlu dikembangkan atau ilmunya perlu diberikan kepada masyarakat agar menjadi bekal.(*)

[Tim]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *